How to Prepare Tasty Nasi Goreng Ala Abang-Abang Gerobak

  • 2 min read
  • Jun 06, 2021

Nasi Goreng Ala Abang-Abang Gerobak. Rahasia Resep Nasi Goreng Enak Ala Abang-abang Gerobak. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak nyus? Tossss dulu kita kalau sama… Terkadang saya berpikir, perasaan sih sama aja ya resepnya, bumbu nasi gorengnya juga sederhana, hanya nasi putih dikasih bumbu aja, bumbunya pun ya itu-itu aja kan ya, bawang merang, bawang putih, garam, kecap.

Nasi Goreng Ala Abang-Abang Gerobak Berikut Suara.com merangkum resep nasi goreng ala abang-abang gerobakan nih! Resep Nasi Goreng Abang-Abang Gerobak Belum lama ini media sosial sempat ramai oleh konten dari pengguna TikTok bernama Sisca Kohl. Ada banyak jenis nasi goreng, mulai dari nasi goreng sosis, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, dan masih banyak lagi. You can have Nasi Goreng Ala Abang-Abang Gerobak using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Goreng Ala Abang-Abang Gerobak

  1. It’s 1 piring of nasi dingin (tidak lembek).
  2. It’s 1 butir of telur.
  3. It’s of ayam suwir.
  4. Prepare 1 sdm of kecap manis.
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. You need secukupnya of Gula.
  7. Prepare sedikit of merica.
  8. Prepare secukupnya of kaldu ayam bubuk.
  9. Prepare secukupnya of ajinomoto.
  10. Prepare of Bumbu Halus.
  11. You need 4 siung of bawang merah.
  12. You need 2 siung of bawang putih.
  13. Prepare of Terasi (boleh tidak dipakai).
  14. Prepare 3 buah of cabai merah besar (sesuai selera).
  15. It’s 2 sdm of minyak baceman bawang putih & kemiri (pakai minyak wijen).

Tetapi, jika ingin mencicipi nasi goreng tektek ala abang gerobak, Anda bisa membuat di rumah. Cara Membuat Nasi Goreng Enak Ala Abang Gerobak : Live Report nih ! Nah jadi gini urutannya ya sesuai hasil pengamatan saya mantengin si Ini nih bumbu racikan yang bikin nasi goreng abang-abang gerobak rasanya lebih cetar. Anak-anak pasti suka & nambah berkali-kali Resep nasi.

Nasi Goreng Ala Abang-Abang Gerobak step by step

  1. Ulek semua bumbu halus.
  2. Panaskan minyak baceman bawang dengan api sedang, masukan telur dan masak jangan sampai telur terlalu matang..
  3. Masukan bumbu halus, tumis sebentar, lalu masukan nasi..
  4. Tumis bersamaan, kemudian tambahkan ayam suwir, kecap, garam, gula, merica, kaldu bubuk, dan ajinomoto.
  5. Masak dengan api besar dan jangan terlalu lama (+-3 menit saja).
  6. Nasi goreng siap dihidangkan 😊.

Ini nih bumbu racikan yang bikin nasi goreng abang-abang gerobak rasanya lebih cetar Selanjutnya masukan bumbu jadi yang udah racikan dari rumah tadi. Saya sempat tanya juga bumbu raciknya dari apa saja, abangnya sih bilang bumbu biasa, bawang merah, bawang putih, garam, dan gula. Pernakah anda bertanya, Mengapa nasi goreng buatan abang-abang gerobak terasa lebih enak daripada nasi goreng buatan anda sendiri? Jika pernah tetapi anda belum menemukan jawabanna, InfoReza.blog akan membeberkan sebuah rahasia Mengapa Nasi Goreng Abang-abang terasa begitu nikmat. Sebelum itu mari kita lihat resep membuat nasi goreng ala abang gerobak berikut : Rahasia nasi goreng sederhana tapi enak kayak di gerobak abang-abang Spoiler for Link resep video : Pertamanya ane penasaran gan, kok bisa ya nasi goreng pinggir jalan kok banyak yang bisa enak-enak, padahal bumbunya ya begitu-begitu aja.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *